بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kamis, 05 Desember 2013

SENGIT XBOX ONE VS PS 4

Assalamu alaikum wr.wb

Hy blogger genakerz tahu tidak sejak Peluncuran Xbox One  menandai kian sengitnya pertempuran antara Microsoft dan Sony di pasar konsol game.
Beberapa negara yang sudah bisa mendapatkan Xbox One antara lain Australia, Prancis, Inggris, Brasil, dan Amerika Serikat. Seorang lelaki di Selandia Baru menjadi orang pertama yang mendapatkan perangkat game terbaru Microsoft itu.
Adapun pekan lalu Sony meluncurkan PlayStation 4, varian terbaru dari konsol game yang diklaim paling laris di pasaran saat ini. Hanya dalam 24 jam, lebih dari sejuta PS4 sudah terjual di seluruh dunia.
Sementara Xbox One, penerus dari Xbox 360, adalah konsol game paling laris di Amerika bagian utara. Xbox One akan dijual dengan harga sekitar 500 dolar AS, sementara PS4 lebih murah dengan harga 400 dolar AS.
Meski demikian para analis mengatakan bahwa kehadiran varian terbaru game konsol itu masih bisa merubah peta di pasaran. Harga, kata mereka, bisa menjadi faktor penentu.
"Jika bicara soal sejarah, para penggila game akan lebih memilih Sony," kata Brian Blau, direktur riset lembaga analis pasar, Gartner.
"Tetapi belum ada alasan yang bisa membuat saya mengatakan bahwa salah satu platform akan lebih unggul dari yang lain," sambung dia.
Kedua konsol game itu sudah punya tampilan grafis mumpuni ketimbang varian sebelumnya. Fitur sosial yang terhubung dengan internet juga menjadi faktor penting baik pada PS4 maupun Xbox One.
Tetapi Xbox One dijadikan Sony semacam pusat yang bisa menghubungkan berbagai produk dan layanannya seperti musik, televisi, dan fungsi untuk berplesir di dunia maya.
Selain itu Microsoft masih mengandalkan Kinect, sensor gerak dan suara yang lebih sensitif hingga bisa mendeteksi detak jantung pengguna Xbox One.
"Ini adalah permulaan dari generasi terbaru game dan hiburan serta televisi cerdas," kata Yusuf Mehdi, bos unit hiburan Microsoft ketika meluncurkan Xbox One.
Sehari setelah peluncuran PlayStation 4, Microsoft diketahui mengirimkan sebuah ucapan selamat untuk Sony.
"Congratulation on your launch, Sony," tulis Xbox melalui Twitter seperti dikutip dari laman Cnet, Senin (18/11/2013).

Hm, kira-kira yang menang siapa coba? komentar agan gimana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar